Kepemimpinan Eksekutif

Eva Chen

Direktur Eksekutif

Eva Chen

Sejak pencetusan perusahaan pada 1988, Eva Chen telah memelopori Trend Micro sebagai salah satu    perusahaan keamanan konten Internet paling inovatif.

Sebelum menjadi CEO, Eva menjabat sebagai wakil presiden eksekutif mulai 1988-1996 dan CTO mulai 1996-2004. Di bawah arahannya, Trend Micro berhasil menjadi rangkaian produk unggulan industri, mulai produk unik hingga pendekatan manajemen keamanan. Sebagai hasil dari kepemimpinan inovatifnya, ia ditunjuk sebagai CEO pada akhir 2004.

Dari sederet penghargaan dan pencapaian yang diraih, beberapa penghargaan bergengsinya antara lain:

  • Masuk dalam daftar 10 Wanita dengan Karier yang Melejit di bidang Teknologi oleh V3 Magazine, 2012
  • Dinobatkan sebagai salah satu dari 50 Pebisnis Wanita Tersukses Forbes Asia, 2012
  • Menerima penghargaan Cloud Security Alliance Industry Leadership Award, 2012
  • Dinoobatkan sebagai salah satu dari 100 eksekutif paling berpengaruh dalam industri oleh CRN, 2009
  • Dinobatkan sebagai salah satu satu dari 50 sosok paling berpengaruh dalam jaringan, Network World, 2004
  • Dinobatkan sebagai satu dari lima "Wanita dengan Visi" di Bidang Keamanan Informasi, 2003
  • Menerima penghargaan Lifetime Achievement Award, Secure Computing, 2001

 

Eva menyandang gelar master dalam bidang administrasi bisnis serta gelar master di bidang sistem informasi manajemen dari University of Texas. Ia memperoleh gelar filosofi dari Chen Chi University di Taipei.

Wael Mohamed

Presiden

Wael Mohamed

Sebagai Presiden Trend Micro, Wael bertanggung jawab atas arahan strategis dan investasi perusahaan. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Presiden Eksekutif Global Field Operations. Wael bergabung dengan Trend Micro sebagai hasil dari akuisisi Third Brigade, perusahaan yang ia dirikan bersama rekan bisnisnya dan memimpin sebagai Presiden sekaligus CEO sejak berdirinya perusahaan ini. Di bawah kepemimpinannya, Third Brigade menjadi pemimpin global dalam keamanan virtualisasi, menghadirkan solusi keamanan mutakhir untuk pusat data berkelas dunia. Wael memiliki keahlian teknologi, kemampuan wirausaha, dan fokus pelanggan yang diperlukan untuk membantu memenuhi visi Trend Micro.

Sebelum Third Brigade, Wael merupakan Wakil Presiden Penjualan dan Distribusi Global untuk ZixCorp, penyedia layanan perpesanan elektronik aman global terkemuka, tempat ia membangun keberhasilan operasi lapangan yang mendorong perusahaan tersebut menjadi pemimpin pasar. Ia juga menempati posisi manajemen senior di Entrust, perusahaan Keamanan Internet terkemuka tempat ia membangun jaringan mitra afiliasi yang luas dan telah beroperasi di 32 negara. Wael juga menduduki sejumlah posisi penting di IBM Global Services, termasuk bertanggung jawab atas P&L dengan lebih dari $200 juta pendapatan layanan.

Wael merupakan Sarjana Ilmu Komputer dari Dalhousie University dengan gelar Tenaga Profesional Sistem Informasi Kanada, berhasil merampungkan Queen's Graduate School of Business Executive Program dan menyelesaikan pendidikan Harvard Business School Executive Education "Making Boards Effective". Wael juga kerap menjadi pembicara dalam konferensi dan forum di seluruh dunia.  

Mahendra Negi

Direktur Keuangan

Mahendra Negi

Sebagai CFO Sekaligus anggota dewan direksi, Mahendra Negi bertanggung jawab atas dukungan teknis global, fungsi TI, keuangan, dan hukum.

Mahendra telah diakui dalam memimpin publikasi bisnis, termasuk:

  • Menyabet peringkat 1 Analis Internet di Jepang versi majalah Institutional Investor
  • Menyabet peringkat 2 Analis Perangkat Lunak Terbaik berdasarkan koran bisnis terbaik Jepang, Institutional Investor dan Nikkei Shimbun.

 

Sebelum bergabung dengan Trend Micro pada Mei 2000, Mahendra bekerja di Merrill Lynch dengan keahlian khusus industri Internet dan perangkat lunak.

Ia menyandang gelar master di bidang fisika dari Nagpur University di India dan gelar master di bidang manajemen dari London Business School.

Akihiko Omikawa

Wakil Presiden Eksekutif Jepang dan Bisnis Konsumen Global

Akihiko Omikawa

Sebagai wakil presiden eksekutif sekaligus manajer umum Jepang, Akihiko Omikawa, bertanggung jawab untuk mendorong dan meningkatkan pasar broadband konsumen dan operator/ISP serta mengembangkan solusi terintegrasi untuk perusahaan, pemerintahan, dan pasar pendidikan.

Akihiko memulai kariernya sebagai manajer penjualan di Japan Digital Equipment Corporation (saat ini Hewlett-Packard). Pada 1992, ia bergabung dengan Microsoft, Jepang, tempat ia menduduki sejumlah posisi kepemimpinan, termasuk direktur penjualan, direktur operasi bisnis perusahaan, direktur pengelola bisnis umum, dan anggota dewan eksekutif. Ia bergabung dengan Trend Micro pada Februari 2003.

Akihiko lulus dari Nihon University, Departemen Perdagangan, Jepang, pada 1982 dari departemen administrasi bisnis.

Kevin Simzer

Direktur Operasional

Kevin Simzer

Sebagai COO, Kevin bertanggung jawab atas seluruh operasi lapangan termasuk penjualan global, pemasaran, pengembangan bisnis, aliansi strategis, dan pengembangan perusahaan.

Kevin telah memegang berbagai peran sejak bergabung dengan Trend Micro, termasuk CMO, Aliansi Global dan Strategi Pengembangan & Perusahaan. Sebelum bergabung dengan Trend Micro, Kevin memegang sejumlah posisi eksekutif termasuk COO, Manajer Umum, Kepala Pejabat Pemasaran, dan Wakil Presiden Rekayasa untuk perintis keamanan Entrust (sekarang Entrust-Datacard) tempat ia menjadi bagian dari tim pendirinya.

Sebelum merintis Entrust, Kevin memulai kariernya dengan bekerja di sejumlah posisi pengembangan produk. Sementara di Nortel, ia bekerja dalam merekayasa dan mengembangkan teknologi jaringan generasi berikutnya. Kevin telah memegang sejumlah posisi dewan di Entrust, Laboratorium Virtual Komputasi Berkinerja Tinggi Queen’s University, dan juga menjabat sebagai anggota dewan Certes Networks, spesialis keamanan jaringan cloud inovatif.

Kevin menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang rekayasa komputer dan meraih gelar master di bidang administrasi bisnis dari Queen’s University di Kingston, Ontario, Kanada.

Oscar Chang

Wakil Presiden Eksekutif Penelitian & Pengembangan

Oscar Chang

Sebagai EVP Penelitian & Pengembangan Trend Micro, Oscar Chang bertanggung jawab untuk memimpin lebih dari 1000 teknisi guna memastikan keberlanjutan keberhasilan Trend Micro sebagai pemimpin keamanan.

Sejak bergabung dengan Trend Micro pada 1993, Oscar mendirikan tim Lit&Bang di Jepang dan memelopori perkembangan sejumlah produk andalan, termasuk PC-cillin.

Sebelumnya, Oscar bekerja di Diamond Ware Corporation. Ia menyandang gelar master di bidang ilmu komputer dari University of California, Santa Barbara, serta gelar sarjana di bidang ilmu komputer dan rekayasa informasi dari National Taiwan University.

Max Cheng

Wakil Presiden Eksekutif Teknologi Inti dan CIO

Max Cheng

Sebagai CIO dan Direktur Teknologi Inti, Max Cheng bertanggung jawab untuk mengawasi Layanan dan Keamanan Informasi.

Max telah menduduki sejumlah posisi eksekutif di Trend Micro. Ia mengelola TrendLabsSM, yakni kantor pusat penelitian dan dukungan global Trend Micro yang berbasis di Manila. Di bawah kepemimpinannya, TrendLabs menjadi salah satu layanan dukungan penelitian dan produk antivirus terkemuka dunia. Ia juga menjabat sebagai kepala rekayasa penjualan global, kelompok penelitian antivirus dan dukungan teknis global, serta manajer umum unit bisnis perusahaan.

Max menyandang gelar master di bidang administrasi bisnis dari University of California, Los Angeles.

Steve Quane

Wakil Presiden Eksekutif, Pertahanan Jaringan dan Keamanan Cloud Hybrid

Steve Quane

Steve bertanggung jawab atas strategi dan pelaksanaan global solusi Keamanan Cloud Hybrid dan Pertahanan Jaringan.

Sejak bergabung dengan Trend Micro pada 2001, Steve telah memegang berbagai peran, termasuk Direktur Produk dan Direktur Pemasaran. Ia juga bekerja di luar negeri, yakni di Taiwan dan Jerman, untuk mendukung keberhasilan dan pertumbuhan Trend Micro di Asia Pasifik dan Eropa.

Sebelum bergabung dengan Trend Micro, Steve memegang peran dalam manajemen produk senior dan pengembangan bisnis di Intel Corporation. Steve menyandang gelar Master Administrasi Bisnis (MBA) dari University of Michigan dan Sarjana Teknik Kedirgantaraan dari Akademi Angkatan Udara A.S.  

Felix S. Sterling

Direktur Hukum & Kebijakan dan Kepatuhan Global EVP.

Felix Sterling

Sebagai Direktur Hukum Trend Micro, Felix mendukung dewan direktur dan bekerja sama dengan anggota lain tim eksekutif lain pada persoalan tata kelola, kepatuhan, dan strategis serta memimpin tim yang menyediakan pengawasan dan layanan hukum untuk anak perusahaan dan operasi regional Trend Micro Group. Felix juga memimpin inisiatif kebijakan dan kepatuhan global Trend Micro.

Sebelum bergabung dengan Trend Micro, Felix merupakan wakil presiden dan AGC di VeriSign.  Ia sebelumnya telah menjadi anggota tim hukum Yahoo! setelah bekerja sebagai karyawan praktik transaksi litigasi dan teknologi Wilson, Sonsini, Goodrich & Rosati, sebuah firma hukum teknologi terkemuka. Felix juga menjabat sebagai petugas hukum senior bagi Ketua Mahkamah Agung di Pengadilan Tertinggi Nevada setelah ia menyelesaikan sekolah hukumnya.

Sebelum menyelesaikan sekolah hukumnya, Felix menempuh pendidikan pasacasarjana di bidang teknik ilmu kognitif dan faktor manusia di sekolah tinggi dan bekerja di Divisi Faktor Manusia Penerbangan di Pusat Penelitian NASA-Ames.

Felix menyandang gelar doktor ilmu hukum dari University of California di Davis, tempat ia menjadi pemimpin redaksi dalam pembelaan peradilan semu King Hall Advocate dan Western U.S. A.B.A. Ia menerima gelar sarjananya dari University of California di Santa Cruz dengan pujian dalam jurusan tersebut dan juga menyelesaikan program pendidikan eksekutif di Harvard Business School (Menjadikan Dewan Perusahaan Lebih Efektif) dan Stanford Business School (FANFE).