Pendidikan Cybersecurity untuk Universitas

Memperkuat kurikulum cybersecurity dan meningkatkan kesadaran risiko

Ikhtisar

Kolaborasi dengan sekolah

Ancaman semakin hari semakin meningkat, sementara tenaga ahli profesional yang mampu menangani cybersecurity tidaklah banyak. 

Kami menciptakan program CEU (Pendidikan Cybersecurity untuk Universitas, Cybersecurity Education for Universities) untuk membantu mengisi kekurangan ini dengan menawarkan panduan, keahlian dan dukungan ke program cybersecurity universitas secara gratis. Kami bekerja sama dengan sekolah, dan berfokus pada salah satu atau beberapa area berikut:

  • Pemberdayaan dan pelatihan fakultas – “Melatih para Pendidik,” kami memastikan pendidik memiliki informasi yang berguna dan akurat yang sesuai dengan praktik terbaik dari pakar kami yang telah melakukan penelitian pada topik tersebut.
  • Pemerataan kurikulum dan konsultasi kursus - Memastikan topik yang dibicarakan tetap relevan dan akurat, memberikan konsep penting dalam dunia teknologi dan kejahatan siber yang berkembang dengan pesat.
  • Seminar & webinar teknis – Kami menyediakan seminar dan webinar teknis yang diminta oleh mahasiswa dan fakultas untuk mengetahui penemuan terbaru yang dihasilkan oleh para pakar kami. Kami juga menawarkan diskusi yang menghadirkan para ahli cybersecurity Trend Micro. 
     

Tertarik bergabung? Hubungi kami

Pengantar tentang kekurangan tenaga kerja cybersecurity

Seiring meningkatnya ancaman yang semakin beragam, tenaga kerja cybersecurity semakin dibutuhkan untuk membantu organisasi mengurangi kerentanan dan menurunkan tingkat kerusakan dan waktu pemulihan ketika terjadi serangan.

Pekerjaan cybersecurity di Amerika Utara

Menurut Cyberseek, sebuah program dari National Initiative for Cybersecurity Education (NICE), pada bulan Februari 2018, ada lebih dari 285.000 lowongan pekerjaan bagi cybersecurity di Amerika Serikat.

Hitungan ini bisa jadi lebih tinggi menurut beberapa sumber. Laporan GISWS pada tahun 2017, memperkirakan bahwa Amerika Utara akan memiliki 265 ribu pekerja cybersecurity daripada pekerja ahli di tahun 2022. Menurut laporan tersebut, 68% profesional IT merasa bahwa pekerja cybersecurity di organisasi mereka kurang.

Pekerjaan cybersecurity di seluruh dunia

Menurut laporan Global Information Security Workforce Study (GISWS) pada tahun 2017, kekurangan pekerja cybersecurity secara global mencapai 1.8 Juta pada tahun 2022.

Menurut studi global, 49% dari responden mengatakan penyebab utama kekurangan adalah karena sulitnya menemukan tenaga kerja cybersecurity yang memenuhi kualifikasi. Inilah alasan utama yang dilaporkan dari Amerika Utara, Eropa dan Asia. 

Peserta

Membuat jejak

Kami meluncurkan uji coba program Pendidikan Cybersecurity untuk Universitas Trend Micro di 3 universitas di Filipina pada tahun 2017, dan kami senang bisa terus bekerja sama dengan mereka dan dengan peserta lain yang baru saja bergabung!

Beberapa usaha penjangkauan terbaru kami meliputi kursus yang dipimpin oleh pakar tentang pengantar ke cybersecurity dan pelatihan pada “Dasar-dasar Kewaspadaan terhadap Malware” dan “Python & Big Data.”

Meskipun banyak dari pekerjaan kami yang bermitra dengan universitas bertujuan untuk melatih dan menyamakan kurikulum, kami juga menawarkan bantuan pembicara tamu ahli di acara cybersecurity serta donasi material.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang program atau menjadi peserta, hubungi kami!

Sukarelawan

Sama seperti program penjangkauan keamanan digital kami yang lain, program CEU berjalan berdasarkan minat, kecerdasan dan niat baik dari pegawai kami yang meluangkan waktu mereka untuk menawarkan pelatihan, diskusi, sumber referensi, dan panduan kurikulum untuk universitas yang berpartisipasi.

Perkenalkan beberapa sukarelawan kami di bawah ini!

Hernan Armbruster, VP & Managing Director, Benua Amerika
Lokasi:
AS

Pada bulan Februari 2018, Hernan memimpin salah satu pengantar program CEU Trend Micro pertama di Dallas, TX. Bahkan sebelum bergabung ke program CEU, Hernan sudah terlibat dengan pekerjaan komunitas Trend Micro sejak lama. Di Amerika Latin, tim Hernan telah memberikan pelatihan menghadapi ancaman selama 50 jam kepada profesional IT dan siswa sekolah di lebih dari 20 kota, berbagi informasi terbaru tentang ancaman tingkat lanjut. 

Rodel Villarez, Quality Assurance Manager
Lokasi:
Filipina

Rodel adalah salah satu dari sukarelawan CEU aktif kami yang pertama! Dia memiliki latar belakang dan minat untuk mengajar dan membantu sesama. Dia dengan sukarela meluangkan banyak waktunya untuk memimpin seminar teknis, mengajar “pelatih”, memberikan masukan tentang kurikulum, membuat konten kursus, dan menyambut sukarelawan CEU yang baru.

Elwyn Pryce , Customer Success Manager
Lokasi:
AS

Elwyn adalah bagian dari CSM Wilayah Amerika Latin dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang cybersecurity.  Dia membantu merencanakan acara dan menyampaikan prakarsa CEU ke sejumlah kampus setempat. Dia juga sangat aktif dalam program ISKF (Keamanan di Internet untuk Anak & Keluarga) dan ISSB (Keamanan di Internet untuk Bisnis Skala Kecil).

Elwyn membantu Anda menemukan tempat yang cocok bagi Anda untuk membantu dalam komunitas. “Keuntungannya banyak, dan peluang Anda untuk membantu akan meningkat!” 

Pertemuan Sukarelawan CEU Filipina
Lokasi:
Filipina

Kami mengadakan Pertemuan Sukarelawan CEU di Filipina pada bulan Februari 2018. Kami sangat berterima kasih dan bangga akan pegawai Trend Micro yang melakukan pekerjaan sukarela dalam berbagai cara, mulai dari membuat material program hingga merekrut sukarelawan untuk melatih para “pelatih”. Sukarelawan di Filipina menunggu kolaborasi mendatang dengan grup sukarelawan CEU baru dari kantor Dallas, TX Trend Micro.

Hubungi kami

Untuk pertanyaan tentang Pendidikan Cybersecurity untuk Universitas—Jika Anda tertarik untuk bergabung bersama kami, atau jika sekolah atau organisasi Anda ingin mengadakan lokakarya pemberdayaan cybersecurity, hubungi kami di csr_education@trendmicro.com.

Prakarsa Pendidikan Trend Micro

Copyright © 2019 Trend Micro Incorporated. All rights reserved.