Melawan Kejahatan Siber

Trend Micro melawan kejahatan siber melalui kemitraan dengan penegak hukum

Berjuang bersama guna menjadikan dunia tempat yang lebih aman untuk melakukan pertukaran informasi digital

Akibat serangan kejahatan siber yang semakin berbahaya dan tidak pernah berhenti, vendor keamanan dan lembaga penegak hukum menjalin kerja sama di seluruh belahan dunia untuk mengakhiri permasalahan ini. Sasaran kami adalah membantu melawan kejahatan siber dengan membagikan informasi seputar ancaman, strategi penyelidikan, serta sumber daya dengan mitra sektor swasta dan publik kami.

Bermitra dengan FBI dan vendor keamanan terkemuka

Bekerja sama dengan FBI dan vendor keamanan lain adalah bagian penting dari strategi Trend Micro dalam membantu memberantas kejahatan siber. Beberapa tahun terakhir, kami telah membantu menggagalkan ancaman yang berupa malware, ransomware, dan serangan berbahaya lainnya.

Keberhasilan kami meliputi kasus botnet DRIDEX dan SIMDA. Ini menguatkan tekad kami untuk terus berjuang dalam meruntuhkan lebih banyak jaringan penjahat siber dan membuat Internet tempat yang aman bagi setiap orang.

Bekerja dengan INTERPOL

Trend Micro bekerja sama dengan Interpol pada 2014 untuk menyediakan alat bantu, pelatihan, dan sumber daya bagi organisasi tersebut. Tim Kecerdasan Ancaman kami mulai menugaskan analis ancaman pada INTERPOL untuk meningkatkan laju pembagian informasi antara sektor publik dan swasta, serta membantu memberikan perlawanan yang lebih gigih terhadap kejahatan siber di seluruh dunia.


Kami juga memberikan pelatihan dan menugaskan peneliti keamanan Trend Micro untuk bekerja langsung di Kompleks Inovasi Global INTERPOL di Singapura. Program pelatihan kami mengajarkan strategi dan teknik kejahatan siber terkini kepada peserta agar negara anggota tersebut dapat mengembangkan kapabilitas penyelidikan mereka. Sasaran utama kami adalah mencegah aktivitas kejahatan siber.